4 Rahasia Agar Pasangan Tak Ejakulasi Dini



4 Rahasia Agar Pasangan Tak Ejakulasi Dini [ www.BlogApaAja.com ]

Salah satu yang kerap jadi keluhan para wanitaadalah pasangan mereka tidak bisa bertahan lama saat bercinta. Masalah inisebenarnya bisa diatasi, asal tahu caranya.



Sebelum bicara lebih jauh soal ejakulasi, Andaperlu paham dulu proses ereksi pada pria. Menurut konsultan seks wolipop, dr.Vanda Mustika, ereksi dapat terjadi melalui dua mekanisme yaitu efek psikologisdan adanya rangsangan langsung di Mr Happy.

Ereksi akibat efek psikologis terjadi akibatadanya stimulus yang diterima oleh otak. Stimulus tersebut dapat berupa visual,ataupun rangsangan di titik erotis yang memberikan sinyal ke otak dan kemudianotak memberikan impuls untuk terjadinya ereksi.

Sedangkan mekanisme terjadinya ereksi yangkedua adalah akibat adanya rabaan dan tekanan pada Mr. Happy yang memancingtimbulnya refleks untuk terjadinya ereksi. Setelah terjadi ereksi maka kelenjardi sekitar Mr. Happy mengeluarkan cairan bening yang selain berfungsi sebagaicairan lubrikasi juga berfungsi untuk membersihkan bagian dalam saluran kencinguntuk lewatnya sperma.

Setelah Anda paham soal ereksi, kini saatnyatahu mengenai ejakulasi. Ejakulasi merupakan proses yang lebih kompleks.Ejakulasi terjadi akibat adanya rangsangan berulang pada Mr. Happy, yangmenimbulkan sensasi seksual yang makin lama makin tinggi hingga akhirnyamencapai tingkat orgasme dan ditandai dengan keluarnya sperma.

Biasanya, pada pria yang baru melakukanhubungan seksual, sensasi nikmat yang baru dirasakan ini menyebabkan sistemadrenalin tubuh bekerja lebih cepat dan membuat proses ejakulasi lebih cepatterjadi atau dikenal dengan nama ejakulasi dini. Namun melalui proses belajar,lama kelamaan biasanya ejakulasi dapat terjadi lebih lama.

Jika sudah lama menikah dan sering berhubunganintim, ejakulasi masih saja terjadi lebih cepat, ada beberapa cara yang bisadilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini beberapa caranyaseperti disarankan oleh dr. Vanda Mustika:

1. Komunikasi

Hal pertama yang harus dilakukan saat pasanganselalu mengalami ejakulasi dini adalah mengobrol atau berkomunikasi dengannya.Tentunya masalah ini mengganggu Anda karena di saat Anda belum mencapaiorgasme, si dia justru sudah meraih klimaksnya.

"Jika tidak dibicarakan, suami tidak akanpernah tau ketidakpuasan istri selama ini. Maka coba bicarakan dengan suami,karena sebenarnya suami juga memiliki kewajiban untuk memuaskan istri,"tutur dr. Vanda.

Setelah dibicarakan maka Anda dan pasangandapat menemukan jalan bagaimana caranya agar sama-sama bisa mendapatkankepuasan seksual. Perlu diingat, untuk mendapatkan kepuasan seksual bersama dibutuhkankerjasama Anda dan pasangan.

2. Foreplay Lebih Lama

Berapa lama selama ini foreplay yang Andalakukan dengan pasangan? Beberapa pasangan terkadang lupa akan pentingnyaforeplay. Jika Anda termasuk yang melakukan hal itu, berubahlah.

Debby Herbenick, PhD, MPH, seorang pakar seksdari Indian University, Amerika Serikat, menyarankan agar pasangan meluangkanwaktu untuk melakukan foreplay. Foreplay bermanfaat untuk mendapatkanrangsangan lebih.

"Ketika tubuh wanita menjadi sangatterangsang, otot-ototnya akan menarik rahim ke atas, sehingga akan memilikibanyak ruang di dalam vagina," kata Dr. Herbenick seperti yang dikutipdari twodaymag.

3. Senam Otot Dasar Panggul

Coba ajari si dia untuk melakukan senamotot-otot dasar panggul. Caranya adalah dengan mengkontraksikan otot dasarpanggul seperti saat kita menahan buang air kecil. Kontraksikan selama 3-5detik dan usahakan tidak terjadi gerakan yang terlihat dari luar, sehingga yangbergerak murni hanyalah otot dasar panggul.

Lakukan senam ini berulang-ulang setiapharinya. Saat otot dasar panggul sudah kuat, maka saat hendak terjadiejakulasi, minta pasangan untuk menahannya selama beberapa saat dengan carakontraksi yang sama.

4. Ganti Posisi Bercinta

Mengganti posisi bercinta juga bisa jadi salahsatu cara mengatasi ejakulasi dini. Carilah posisi seks yang lebih merangsangG-spot Anda.

"G spot terletak di dinding depan vagina,kurang lebih sepertiga kedalaman vagina," jelas dr. Vanda.

Posisi yang bisa dilakukan adalah kedua pahaAnda merapat atau posisi pasangan mendatangi dari arah belakang. Sebelumpasangan mencapai orgasme, Anda juga bisa mencoba posisi woman on top. Posisitersebut biasanya membuat wanita mudah meraih klimaks.


Follow On Twitter